IA TELAH BANGKIT!

“Mengapa kamu mencari Dia yang hidup diantara orang mati Ia telah bangkit…” Itulah berita Paskah bagi kita. Apa makna peristiwa Paskah bagi kita?  Kebangkitan Kristus Yesus  memberikan penghiburan dan kepastian kepada kita:

  • Yesus adalah Allah yang hidup. Ini berarti kita tidak beriman kepada Allah yang mati. Kita tidak beriman kepada  Allah yang tidak punya kuasa apa-apa. Oleh sebab Allah kita adalah Allah yang hidup maka Ia senantiasa dapat menyertai kita pada setiap langkah kehidupan kita. Ia dapat menolong kita dalam mengatasi setiap persoalan dan pergumulan hidup kita.
  • Tuhan Yesus adalah Allah yang menang. Kemenangan itu dinyatakan dengan mengalahkan kuasa maut. Kuasa maut telah dikalahkan. Ini berarti kematian tidak lagi menjadi akhir perjalanan hidup manusia. Tetapi merupakan kunci emas untuk membuka pintu kehidupan bersama Kristus dalam kerajaanNya bagi setiap orang yang percaya kepadaNya.
  • Yesus bukanlah Allah yang sulit dicari. Ia tidak ada di kuburan sebab Ia telah bangkit. Ia senantiasa hadir dalam hidup kita melalui karya Roh kudus-Nya. Kasih penyertaanNya kepada kita tidak berubah baik kemarin, hari ini maupun besok seperti yang dikatakanNya: “Akulah Alfa dan Omega, Yang Awal dan Yang Akhir.” (Wahyu 1:8)

Apakah peristiwa kebangkitan Kristus masih bermakna bagi hidup dan kehidupan Saudara?

Apabila jawaban Saudara: “Ya!”

Maka peristiwa Paskah harus juga menjadi saat dimana kita:

  • bangkit dari kelesuan pertumbuhan rohani kita,
  • bangkit dari kelesuan pelayanan kita serta
  • bangkit dari kehambaran dan kemunafikan dalam kesaksian hidup kita di tempat kerja, karier, sekolah, kuliah dan lingkungan masyarakat di mana kita tinggal;
  • menuju sebuah bentuk pertumbuhan rohani dan kesaksian hidup kristiani yang semakin menunjukkan kesetiaan dan ketaatan kita kepada Kristus yang telah bangkit.

“Jika Yesus, seperti yang dinyatakan oleh kebangkitanNya, adalah Allah sendiri yang datang untuk menyelamatkan kita, maka sungguh bodoh orang yang menolak atau mengabaikan Dia..” (Michael Green).

Selamat hari Paskah. Mari kita memberlakukan kuasa kebangkitan Yesus itu atas kehidupan Saudara dan saya.

Have a blessed day,

Pdt. Jotje Hanri Karuh

Tentang blessedday4us

Pdt. Jotje Hanri Karuh - GKI Kebonjati Bandung
Pos ini dipublikasikan di Renungan Harian dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s